Apakah sebenarnya air itu ??




       
       Hai sahabat sahabat ku.....setiap hari pasti sahabat minum air kan sesudah makan.... Nah....kalo minum baca “ Bismillah “ gak ?? Harus baca dong yah... Dan kalau sesudah minum pastikan mengucapkan Alhamdulillah yah.... Mungkin sahabat akan bertanya tanya mengapa sebelum & sesudah minum harus ucapkan kedua kalimat di atas.....Simak ulasannya berikut ini yah Friends !!!
       Air itu memang sangat berguna untuk seluruh makhluk dimuka bumi ini.. Kegunaan air antara lain adalah untuk mencuci pakaian, mengembalikan cairan tubuh yang hilang, membersihkan badan {mandi} & masih banyak lagi.. Namun, tahukah anda air itu adalah makhluk hidup ???
       Saya pernah nonton di Mozaik Islam bahwa air itu adalah makhluk hidup. Air itu bisa mendengar & merasakan layaknya manusia. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian Masaru Emoto, seorang ilmuwan Jepang. Dia bilang, air akan membentuk Kristal yang sangat cantik apabila di bilangin dengan kalimat yang baik maknanya.
       Air juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit jika kita berkata baik maknanya pada air yang akan kita minum itu. Saat minum pula, adab minum yang diajarkan Rasullullah SAW juga harus dilaksanakan. Adab minum yang diajarkan Rasullullah SAW : 
* Duduk ketika hendaknya minum.
* Menahan napas saat minum.
* Tidak minum langsung dari mulut teko.
* Membaca basmalah sebelum minum & sesudah membaca hamdalah.
Nah..teman teman udah tahu kan alasan mengapa sebelum minum harus membaca basmalah & sesudah membaca hamdalah ? Tentu saja karena air dapat merangsang apa kita ucapkan kepada air tersebut.
    

0 komentar:

Post a Comment