Seputar info tentang Hiu

    


A. Sifat Hiu

Hiu itu ada yang agresif & juga ada yang tidak. Tergantung pada jenis jenis Hiunya. Hiu yang terkenal paling sering menyerang manusia adalah Great White Shark / Hiu putih besar. Sedangkan hiu yang paling rakus adalah Hiu Macan. Mengapa Hiu Macan saya bilang sangat rakus?? Tentu Saja!!! Karena disebuah acara diTV, seorang penyelam dengan cameramen nya sedang merekam Hiu Macan yang sedang kelaparan. Penyelam tersebut lalu memberikan sebuah besi kedekat Hiu Macan tersebut. Alhasil, Hiu Macan tersebut mencoba memakan besi itu. Malah, Hiu Macan itu mencoba memakan Camera yang dibawa si Cameramen tersebut!!! Terus, Hiu Paus termasuk Ikan terbesar didunia, namun tidak agresif & ganas. Nah, kalau Hiu Banteng ini juga berbahaya. Kita tidak tahu kapan dia akan menyerang Kita. Hiu Banteng ini dikenal karena sifatnya kadang kadang Agresif.

Great White Shark


Hiu Macan 

Hiu Paus

Hiu Banteng

B. Info tentang Hiu

Hiu termasuk hewan yang sangat saya sukai karena hiu ini KEREN... Indra penciuman hiu sangat tajam. Hiu bisa men- cium bau darah walaupun itu dari ratusan meter (WOW!!). Hiu betina lebih besar darpada Hiu Jantan. Hiu betina harus mencari mangsa & harus bisa menjaga anaknya...oleh karena itulah Hiu betina lebih besar dari Hiu Jantan yang tidak memiliki Anak...Hiu bisa berenang dengan kecepatan 24-25 km/jam & kedalam sedalam 1.200 meter.

C. Mari selamatkan Hiu dari Kepunahan!!!

Beberapa spesies Hiu sudah teramcam Punah & bahkan sudah ada yang punah!! Penyebab utama Hiu terancam punah adalah karena Hiu memiliki beberapa organ yang harga jualnya cukup mahal, seperti Gigi & siripnya. Berikut beberapa contoh Hiu yang terancam punah:

Hiu gergaji
     
Great White Shark

Basking Shark

Hiu Paus


Hammerhead Shark


D. Makanan Hiu


Hiu Paus memakan Plankton & makhluk kecil laut lainnya. Sedangkan Great White Shark & hiu Banteng memakan daging & ikan ikanan, Hammerhead Shark/Hiu Martil memakan Ikan ikanan. Kalau Hiu Macan, yah makan segalanya yang penting kenyaang...

E. Berita tentang Hiu

2013 lalu, SeaWorld Indonesia mendatangkan Hiu Martil/ HammerHead Shark ke Aquarium Hiu SeaWorld. SeaWorld mendatangkan sekitar 5 pasang Hiu Martil yang dikirim dari Taiwan. Tujuan dari pendatangan Hiu ini bukan hanya untuk Hiburan & edukasi, namun juga untuk konversasi. Nih con- toh gambarnya



Kemudian, juga ada berita tentang hiu terkecil didunia yang hanya berukuran 21.2 cm... 




Sekian untuk Informasi Hiunya...semoga dapat menambah Wawasan Sahabat.. & Wassalammualaikum.
 

  

0 komentar:

Post a Comment