Sejarah ditemukannya Choco Chips



            Assalamualaikum  Sahabat & Kakak kakak !! Apa ada sebagian dari Kamu yang bekerja sebagai pembuat kue kering ? Pernah mencicipi hidangan lezat ini ? Pasti semuanya sudah pernah rasa donk yah… Tapi kalau soal penemuan topping pada kue Cookies tahu gak sejarah bagaimana ditemukannya ? Langsung aja deh kita bahas…cekidoott...!!
Penemuan Choco Chips itu terjadi secara tidak sengaja lho. Choco Chips ditemukan oleh Ruth Graves Wakefield pada tahun 1937. Berawal dari kisah pagi hari Ruth di penginapan yang bernama  Toll House di Whitman, Massachusetts.


         Pada pagi itu, Ruth ingin membuatkan anaknya sarapan berupa sebuah roti dengan olesan coklat diatasnya. Namun, karena terburu buru, Ruth akhirnya mulai memotong motong coklat batangan menjadi kecil kecil. Ia pun menaburi butiran coklat itu lalu memasukkannya kedalam oven & berharap coklat itu dapat meleleh.



Namun sayang, coklat itu tidak meleleh. Tapi sebaliknya! Yaitu malah merekat erat pada permukaan rotinya. Ruth begitu kecewa. Namun, apa boleh buat, anak sudah kelaparan & Ruth terpaksa memberikan roti tersebut. Namun anaknya malah menyukainya. Ruth kemudian menawarkan hidangan lezat ini kepada tamu yang ada di penginapan suaminya tersebut. 

Itu lah sejarah ditemukannya Choco Chips pada kue Cookies.

0 komentar:

Post a Comment