Mitos mitos yang ada di Indonesia



     Seperti biasa, di kategori ini Anda akan selalu mendapatkan sesuatu yang khas dari Indonesia. Kali ini saya akan berbagi ilmu seputar mitos mitos yang masih dipercaya di Indonesia. Bagaimana ? Indonesia banget kan ? Langsung saja dilihat informasinya.

1. Potong kuku di malam hari

Banyak sekali teman teman saya yang bilang bahwa potong kuku malam malam bisa : daging teikut terpotong( Jadi berdarah deh)?! Hal ini bilang teman saya terjadi karena Kuntilanak marah ( Hah ???!!! ). Tapi, tenang kok teman, jangan dipercaya dulu… saya sering kok potong kuku malam malam. Dan…Alhamdulillah saya tidak pernah mengalami kejadian ini. Bagi teman teman yang sering mengalami kejadian seperti ini kemungkinan saja karena kurang berhati-hati.

2. Bulu mata jatuh ada yang kangen  

Setiap bulu mata saya ada yang jatuh, pasti teman saya menegur saya lalu mengambi bulu mata tersebut & menaruhnya ke rambut saya. Entah karena apa teman saya selalu mengatakan bahwa kalau ada bulu mata yang jatuh pasti ada yang rindu sama saya. Sebenarnya sih, bulu mata itu bisa jatuh karena : kita kucek mata kita, & bulu mata kita rontokan. Jadi, mungkin saja penyebab bulu mata kita jatuh itu bermacam macam. Karena itu, mitos ini masih saya tidak percayai.

3.  Ada kupu kupu dalam rumah Anda ? Akan ada tamu!!

Bilang mama saya sih, kalau ada kupu kupu akan ada seorang tamu dari tempat jauh ingin ke rumah Anda. Namun, mama saya hanya menceritakan karena saya bertanya tentang mitos yang ada di Indonesia. Jadi, mama saya hanya tidak bercerita panjang lebar tentang hal ini. Apakah ini sekedar mitos atau beneran bisa terjadi ? No Answer.

4. Cicak bunyi ada setan dirumah Anda??!!!

Cek cek cek!! Setiap hari mungkin teman teman juga mendengar suara ini. Yah!! Sudah pasti suara cicak! Tapi, benarkah itu tanda tanda dari adanya setan dirumah anda ? Kita tidak mengerti apa yang dikatakan seekor cicak. Jadi, jangan dipercaya dulu. Dan jika mendengar suara tersebut, jangan langsung takut! 

0 komentar:

Post a Comment